Menhan Rusia: Tentara Ukraina telah meninggalkan Crimea

Jum'at, 28 Maret 2014 - 22:31 WIB
Menhan Rusia: Tentara Ukraina telah meninggalkan Crimea
Menhan Rusia: Tentara Ukraina telah meninggalkan Crimea
A A A
Sindonews.com – Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, menyatakan, semua prajurit Ukraina yang setia kepada pemerintahan Kiev telah meninggalkan Crimea.

“Selain itu, semua instalasi militer di semenanjung Laut Hitam berada di bawah kontrol Rusia,” tegas Shoiho, seperti dikutip dari kantor berita Interfax, Jumat (28/3/2014).

Shoigu juga mengatakan kepada Presiden Vladimir Putin, bahwa Rusia akan menyerahkan kapal perang dan pesawat terbang milik militer Ukraina ke pemerintah Ukraina di Kiev.

Menurutnya, saat ini bendera Rusia telah berkibar di seluruh situs militer di Crimea. Termasuk perubahan logo dan simbol-simbol. "Perubahan simbol-simbol negara pada semua kapal dan di semua
divisi yang telah memihak tentara Rusia telah selesai," kata Shoigu.

Pasukan Rusia telah menguasai Crimea menjelang digelarnya referendum, yang hasilnya mayoritas penduduk Crimea setuju untuk bergabung dengan Federasi Rusia.

Presiden Vladimir Putin sendiri telah mengucapkan selamat kepada Angkatan Bersenjata Rusia atas peran mereka dalam pengambilalihan Crimea oleh Moskow dari tangan Ukraina. Menurut Putin, hal ini menunjukkan kapasitas baru dari tentara Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)